Uncategorized

INDOBATT IKUT SERTA DALAM URBAN COMBAT 1 TRAINING

Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-O/Unifil Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E.,M.M membuka pelaksanaan latihan gabungan Urban Combat. Dengan jumlah peserta sebanyak lima tim yang diikuti Indobatt, Task Force-Bravo, Nepbatt, Indbatt dan LAF.

Latihan gabungan ini berlangsung selama 5 hari pada 17-21 Mei 2021, bertempat di Auditorium UNP 7-2 dan Kawkaba (Kompi LAF).

Dalam sambutannya, Senin (17/5/2021), Komandan Satgas Yonmek XXIII-O/Unifil menyampaikan tujuan dalam kegiatan ini yaitu menjalin sinergitas antar negara, menyamakan presepsi, bertukar pengalaman serta menjalin kerjasama yang baik antar satuan jajaran Sector East dengan LAF. Sehingga ke depannya dapat bersama-sama menjaga perdamaian di wilayah Lebanon.

Ini merupakan program latihan dari Sector East, yang berkoordinasi langsung dengan LAF. Sebagai upaya membantu LAF dalam ketrampilan yaitu melaksanakan latihan urban combat atau latihan PJD tingkat regu. Dengan menunjuk personel dari Indobatt sebagai pelatih maupun sebagai pelaku. “Dengan harapan dapat menambah wawasan untuk menghadapi segala situasi yang mungkin terjadi di lapangan,” kata Dansatgas Yonmek XXIII-O.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*