Kontingen Garuda

CIVILIAN, MILITARY AND COORDINATION SATGAS KIZI TNI KONGA XXXVII-I / MINUSCA CAR

Indonesia Engineering Company (Indo Eng Coy) melaksanakan kegiatan CIMIC donasi obat dan cairan di Rumah Sakit Communautariare CHUC Republik Afrika Tengah, dalam rangka membantu penanganan wabah malaria di kota Bangui, Ibukota Republik Afrika Tengah.

Penyerahan Obat dan Cairan diberikan kepada Direktur Abel Assaye yang didampingi Departemen Emergency
RS. Communauriare CHUC Dr. Serge Arsenik Makendji, kegiatan ini disaksikan langsung oleh Walikota Bangui Alain Yemo, FMO (Minusca) Colonel dr. Mahmud Helmy dengan Kepala U9 /Cimic (Minusca) Letnan Kolonel Hafida Doau.

Adapun rincian obat dan cairan yang disumbangkan antara lain:

  1. Glukosa 5% : 55 flash / exp Feb 2023
  2. Nacl 0.9% : 391 flash / exp Juni 2023
  3. Artem (Artemether Injection) : 100 kotak (600 Ampul) / exp Feb 2023
  4. Otilon (Ear Drop) : 30 botol / exp Juni 2023
  5. Kloramfenikol (Tetesan Telinga): 50 botol / exp Feb 2023
  6. Domperidone Syp : 72 botol / exp Feb 2023

“Terima kasih banyak atas bantuan dari Indonesia Engineering Company dan Minusca, karena terkadang petugas mengeluarkan dana pribadi untuk membantu pasien membeli cairan, bantuan ini cukup untuk membantu masyarakat sekitar dalam berobat, obat malaria pun yang di berikan cukup membantu dengan tingginya angka Malaria” Ujar Dr. Serge Arsenik Makendji.

Kegiatan CIMIC ini dihadiri oleh perwakilan personel dari Indo Eng Coy, Kapten Czi Aditia, Kapten Cpm Aldi, Kapten Czi Istiono, Lettu Czi Bima dan Letda Ckm dr. Rangga beserta staf kesehatan. Kegiatan CIMIC berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*