PMPP activities

UNITED NATIONS COMPREHENSIVE PROTECTION OF CIVILIAN (UN CPOC) COURSE

Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Taufik Budi Santoso, S.Hub.Int., secara resmi membuka UNITED NATIONS COMPREHENSIVE PROTECTION OF CIVILIAN (UN CPOC) COURSE di auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (19/05/2024).

Kursus ini dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 23 Juni 2024 yang dihadiri 25 peserta kursus dari beberapa negara seperti Mongolia, Fiji, Papua New Guinea, Cambodia, Timor-Leste, Vietnam dan Indonesia. UN CPOC merupakan hasil kerjasama antara TNI dengan Kemenlu RI yang menitikberatkan pada operational dan tactical level. Materi secara umum membahas teori, lessons learned dan challenges yang berkaitan dengan apa dan bagaimana pelaksanaan perlindungan penduduk sipil di daerah konflik oleh pasukan PBB serta pengenalan terhadap operasi perdamaian PBB secara komprehensif dengan fokus pada Mandate of a Peacekeeping Operation that Include the Need to Protect Vulnerable Civilian Population from Imminent Attack.

Turut hadir dalam acara Pejabat Distribusi PMPP TNI, tamu undangan dari Mabes TNI, Mabes Angkatan, Pejabat Senior Dit KIPS Kemenlu RI H.E. Ambassador Michael Tene, Switzerland Embassy Staff Ms. Nerini Tessa, Assistant DA of Viet Nam Colonel Nguyen Dihn Du, East Timor Embassy Staff Mr. Hernani.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*