Kontingen Garuda

Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-U /MONUSCO di bawah pimpinan Komandan Satgas Letkol Czi Dili Eko Setyawan, S.Ak,M.Han., mengikuti penataran Contingent Training Capsule (CTC) di Aula Bumi Nusantara Camp, Beni, Kivu Utara, Republik Demokratik Kongo baru-baru ini

Penataran ini diselenggarakan oleh Military Training Cell Force Headquarters (MTC FHQ), Monusco dengan instruktur yang ditunjuk dari jajaran Force Intervention Brigade (FIB) dan Log Base Mavivi, dipimpin oleh Force Training Officer (FTO) Lt. Col Marcello Techera.

Kegiatan CTC berlangsung selama tiga hari dari tanggal 11 s.d. 13 Juni 2024 dengan materi tentang pengenalan Negara Democratic Republic Congo (DRC), kegiatan masyarakat sipil dan militer (Cimic), Sexual Exploitation and Abuse (SEA), kesehatan, perlindungan terhadap anak di daerah konflik, pengetahuan bahan peledak (IED)/ranjau serta beberapa pengetahuan lainnya.

Diakhir kegiatan penataran Contingent Training Capsule (CTC)
Force Training Officer (FTO) Lt. Col Techera memberikan sertifikat kepada Letda Cpm M. Hamlidar Strifa Tulis,SH. salah satu perwakilan peserta CTC.

Pada kesempatan tersebut Komandan Satgas Letkol Czi Dili Eko Setyawan, S.Ak,M.Han mengutarakan bahwa tujuan Latihan Penataran ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada para peserta penataran agar dapat melatihkan kembali materi CTC tersebut kepada personel lainnya guna mendukung kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas bagi Peacekeeper.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*