Pre Deployment Training

Pembukaan Seleksi 6 Satgas 2019-2020

Sebanyak 576 personel mengikuti rangkaian kegiatan seleksi 6 satgas Kontingen Garuda United Nations Interm Force In Lebanon (UNIFIL) 2019-2020 yang dibuka langsung oleh Direktur Pembinaan Perencanaan dan Operasi (Dirbinrenops) Kolonel Czi Winarno, mewakili Komandan PMPP TNI bertempat Auditorium PMPP TNI, Sentul Bogor (17/06)

Pelaksanaan test yang berlangsung selama 10 hari akan menyeleksi prajurit-prajurit terbaik yang berasal dari 3 matra TNI (Darat, Laut dan Udara). Mereka yang lulus seleksi akan ditempatkan sebagai pasukan perdamaian di 6 satgas UNIFIL, yaitu :
1. satgas Force Headquarter Support Unit (FHQSU)
2. satgas Force Protection Company (FPC)
3. satgas Military Community Outsearch Unit (MCOU)
4. satgas Civil Military Cordination (CIMIC)
5. satgas Military Police Unit (MPU)
6. satgas Level II Hospital
Yang keseluruhan berada di daerah misi perdamaian Lebanon.

Dalam pengarahannya, Kolonel Winarno menjelaskan bahwa pelaksanaan test akan diadakan secara fair dan terbuka. “Saya harapkan para prajurit yang mengikuti tes, percaya pada kemampuan diri masing-masing” ungkap Dirbinrenops.

Rangkaian test yang akan diujikan kepada calon peacekeepers meliputi tes kesehatan (umum dan jiwa), tes kesegaran jasmani, tes bahasa Inggris, tes komputer dan tes mengemudi. Dari hasil tes tersebut nantinya akan ditentukan siapa saja yang berhak mengikuti tahap latihan pratugas sebelum diberangkatkan ke daerah misi perdamaian pada bulan Desember tahun ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*