Kontingen Garuda

Situasi dan Kondisi Terkini Lebanon Disampaikan Oleh Civil Affairs Kepada Satgas Indobatt XXIII-R

Lebanon – “Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung”, itulah salah satu prinsip yang dipegang oleh Satgas Indobatt. Ewa Turyk yang merupakan Sector East Team Leader Civil Affairs Section from Department of Political and Civil Affairs beserta staff nya, memaparkan kondisi terakhir Lebanon kepada Prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil, di Rub Hall UNP 7-1 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan, pada Jum’at (14/06/2024).

Para Prajurit Indobatt terlihat sangat antusias dalam mengikuti materi yang dipaparkan oelh Ewa Turyk beserta stafnya, turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Komandan Satgas Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol beserta Wadansatgas Letkol Inf Bagus Setyawan yang didampingi para Kasi dan Danki.

Kegiatan diawali sambutan dari Komandan Satgas, beliau memberikan sambutan kepada Team Civil Affairs, serta memberikan penekanan kepada Prajurit bahwasannya kegiatan ini sangat penting untuk kita pahami dan kita terapkan demi kelancaran penugasan.

“Kita harus memahami aturan yang berlaku, budaya, serta adat istiadat. Seperti contoh kecil, memberikan salam saat bertemu penduduk lokal,” jelas Dansatgas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Team Civil Affairs, mereka menjelaskan tentang kondisi Lebanon secara umun, baik ekonomi, politik, sosial dan budaya serta kearifan lokal dari masyarakat Lebanon.
Apalagi dihadapkan dengan situasi konflik saat ini yang terjadi di Lebanon. Kegiatan yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam melaksanakan tugas terlebih saat berhubungan dengan masyarakat.

“Terimakasih atas waktu yang diberikan serta sambutan hangat dan keramahan dari Satgas Indobatt, serta antusiasnya dalam menerima materi yang kami berikan, semoga penugasan kita berjalan lancar ” pungkas Ewa Turyk.

Diakhir kegiatan Dansatgas memberikan cindera mata kepada Team Civil Affairs sebagai simbol persaudaraan dan dilaksanakan foto bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*