Kontingen Garuda

KAMI AKAN MEMILIH YANG TERBAIK DARI YANG TERBAIK

Penerimaan peserta seleksi personel SATGAS YONMEK TNI KONGA XXIII-R UNIFIL LEBANON TA 2023 secara resmi diterima oleh Komandan PMPP TNI yang diwakili Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana, S.IP., M.Si, di PMPP TNI, Sentul, Bogor.

Personel TNI non main body dari matra Darat, Laut dan Udara yang telah terpilih, akan melaksanakan seleksi Satgas UNIFIL dimulai pada tanggal 7 s/d 16 Agustus 2023, adapun materi seleksi yang dilaksanakan antara lain ; Kesehatan umum, Kesehatan jiwa, Psikologi, Bahasa Inggris, Mengemudi, Pengetahuan komputer dan Internet. Disamping itu juga berdasarkan kebijakan Panglima TNI seluruh peserta seleksi adalah personel yang pernah bertugas didaerah Papua menjadi prioritas untuk mengikuti seleksi ini sebagai wujud penghargaan kepada prajurit TNI.

Seleksi ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan para peserta seleksi yang akan disiapkan menjadi Pasukan Pemeliharaan Perdamaian Dunia (Peacekeepers) untuk Lebanon dan melahirkan Prajurit TNI yang handal dan profesional sesuai dengan komposisi jabatan yang dibutuhkan dalam organisasi Satgas PBB.

“Kami akan memilih yang terbaik dari yang terbaik, laksanakan seleksi ini dengan sebaik-baiknya, jujur dan transparan serta jangan lupa iringi dengan Doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selama melaksanakan seleksi ini berjalan dengan aman dan lancar serta mendapatkan hasil yang baik” Ungkap Wadan PMPP TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*