PMPP activities

RESMI DIBUKA

Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Taufik Budi Santoso, S.Hub.Int., secara resmi membuka UNITED NATIONS TRIANGULAR PARTNERSHIP PROGRAMME (UN TPP) HEAVY ENGINEERING EQUIPMENT TRAINING OF TRAINERS (HEE TOT) COURSE di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor pada rabu (26/06/2024).

Kegiatan UN TPP merupakan bentuk pelatihan Engineering (Zeni) bagi para Peacekeepers, dalam skema kerjasama Triangular membahas tentang peran Peacekeeping Indonesia dengan UN Division of Special Activities (DSA) dan Pemerintah Jepang. Dalam hal ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan pelatihan ini pada periode 2022 s.d. 2024 dan telah dilaksakan sebanyak empat kali dengan 3 tema yang berbeda.

Kursus HEE TOT ini diselenggarakan pada tanggal 26 Juni s.d 6 Agustus 2024, memiliki makna dalam meningkatkan kerjasama antar negara TCC dalam bidang PKO, memberikan kursus keterampilan kepada peserta TNI dan manca negara yang akan ditugaskan menjadi instruktur zeni dalam pengoperasian dan pemeliharaan Alberzi guna mendukung tugas-tugas Engineering di daerah misi PBB dan dapat mengatasi isu terkait keterampilan dan kemampuan Peacekeepers dari negara-negara TCC dalam pengoperasian Alberzi dan pemeliharaan Alberzi sesuai SOP PBB.

Turut hadir dalam acara Pejabat Distribusi PMPP TNI, tamu undangan dari Mabes TNI, Mabes Angkatan, Delegasi 8th Asean Regional Forum (ARF) Peacekeeping Experts Meeting (PEM) 2024, Plt Direktur Kerjasama Polkam ASEAN Kemlu RI Bpk. Chilman Arisman, Director of International Peace and Security Cooperation Division, Ministry of Foreign Affairs Ms. Megumi Ishizuka, Management Officer of TPP Mr. Julian Otinkorang, Defence Attache of Japan Capt (N) Hamakawa Sho.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*