Kontingen Garuda

SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-O UNIFIL SUKSES PENUHI STANDARISASI PBB DALAM 2ND QUARTER CONTIGENT OWNED EQUIPMENT (COE) INSPECTION

Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL sukses memenuhi standarisasi PBB dengan sempurna dalam Contigent Own Equipment (COE) dan safety inspection kuartal kedua oleh personel dan tenaga ahli dari PBB pada hari Rabu, 26 Juni 2024 di Dermaga 4 Beirut, Lebanon.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh peralatan, pesawat dan perlengkapan lainnya dalam kondisi baik serta memenuhi segala persyaratan yang di butuhkan untuk menjalankan misi PBB yang di emban. Tim COE dan safety inspection PBB berjumlah 9 orang yang di pimpin oleh LCDR Md Nayeed Bhuiyan (N3) didampingi oleh LCDR Mustafa Yigit Esin, LCDR Mehmet Gursoy, MAJ Kemal Cihan Basol, LTC Anuj Vashisht, LTC Wei Shi, MAJ Rashid Reswan, Mr Anatoly Fialka dan Mr Sulaiman Kalisa.

Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C selaku Dansatgas MTF XXVIII-O UNIFIL, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kondisi teknis, kelengkapan administrasi dan kualifikasi kompetensi yang harus dipenuhi. Kegiatan COE kuartal kedua ini ditutup dengan penandatanganan Verification Inspection Worksheet Letter of Assist oleh COE Inspector dan Dansatgas.

Kesuksesan dalam memenuhi standarisasi PBB dalam 2nd Qtr COE Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menunjukkan bukti nyata akan profesionalisme TNI dalam penerapan standar tinggi pembinaan personil, kapal dan heli dalam pelaksanaan misi yang diemban dihadapkan dengan perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon dimana sesuai dengan visi Panglima TNI “PRIMA”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*