PMPP activities

MEMENUHI KRITERIA DAN KUALIFIKASI SEBAGAI PEACEKEEPER YANG PROFESIONAL

Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Taufik Budi Santoso, S.Hub.Int., menerima paparan rencana kesiapan seleksi 5 Satgas TNI Konga UNIFIL Ta. 2024 di Ruang Rapat Mako PMPP TNI, Sentul, Bogor Jawa Barat pada Jumat (28/06/2024).

Dalam rangka menyiapkan kegiatan Seleksi 5 Satgas TNI terdiri dari Satgas FHQSU, MPU, CIMIC, MCOU dan HOSPITAL. Seluruh sarana dan prasarana telah disiapkan guna mendukung kegiatan seleksi tingkat pusat. Seleksi ini diikuti personel masing-masing angkatan dari AD, AL dan AU yang dinyatakan lulus pada seleksi tingkat daerah, sehingga memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Peserta seleksi akan melaksanakan tes antara lain Administrasi, Kesehatan Umum, Kesehatan Jiwa, Komputer, Bahasa Inggris, Psikologi, Samapta, dan Mengemudi.

“Kegiatan seleksi diharapkan dapat berjalan dengan baik, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan tujuan dan mampu memenuhi kriteria dan kualifikasi sebagai Peacekeeper yang profesional, utamakan faktor keamanan dan keselamatan personel dalam melaksanakan kegiatan seleksi ini” Tegas Komandan PMPP TNI.

Turut hadir dalam acara Pejabat Distribusi PMPP TNI dan tamu undangan dari Kementrian Pertahanan dan Mabes TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*