Kontingen Garuda

FORCE ENGINEER MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE BUMI NUSANTARA CAMP MAVIVI SATGAS KIZI TNI KONGA XX-U MONUSCO

Force Engineer dari Force Head Quarters, Goma, Letnan Kolonel Xu Jin (China) didampingi oleh Perwira Staf Officer Engineering Indonesia Engineering Company (IEC), Lettu Czi Harness Kristanto Sihaloho, S.Tr.(Han), melaksanakan kunjungan kerja ke Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-U/Monusco, Bumi Nusantara Camp, Mavivi,Demokratik Republik Congo.

Letnan Kolonel Xu Jin merupakan Staf Force Commander yang mengkoordinir kegiatan Kontingen Zeni dibawah otoritas MONUSCO (Mission De L Organisation Des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo).

Kunjungan Force Engineer dilaksanakan selama dua hari, 26 hingga 27 Juni, dalam rangka melakukan inspeksi terhadap pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh Kontingen Indonesia selama ini. Kegiatan inspeksi yaitu dengan peninjauan Camp Improvement bagi akomodasi Kontingen Kizi TNI itu sendiri, maupun ke lokasi pekerjaan Satgas Kizi TNI di lapangan.

Terdapat 2 titik lokasi pekerjaan yang ditinjau oleh Force Engineer, diantaranya pekerjaan MRTA dan pekerjaan Improvement Camp di Kontingen RSA Batt Southern Of Airport.

Force Engineer Letnan Kolonel Xu Jin berharap Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-U tetap mempertahankan eksistensinya melalui kinerja yang professional, untuk membangun infrastruktur wilayah dalam rangka memelihara perdamaian di wilayah Kongo.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-U/Monusco, Letnan Kolonel Czi Dili Eko Setyawan, S.Ak,M.Han. kepada Force Engineer sebelum beliau bertolak kembali menuju ke Goma.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*