PMPP activities

SEBAGAI NEGARA DELEGASI BERIKAN PELAYANAN YANG TERBAIK

Ditengah kesibukan PMPP TNI dalam menyiapkan Pasukan Pemeliharaan Perdamaian Dunia di Batalyon Infanteri 114/SM, Bener Meriah, Aceh yang dipimpin langsung oleh Komandan PMPP TNI Brigen TNI Taufik Budi Santoso, S.Hub.Int. PMPP TNI juga menerima kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si di PMPP TNI Sentul, Bogor.

Panglima TNI meninjau sarana dan prasarana yang dimiliki PMPP TNI guna menyiapkan latihan para Pasukan Pemeliharaan Perdamaian Dunia. Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI juga turut meninjau kegiatan UN TPP Heavy Engineering Equipment Training of Trainers (HEE ToT) bertempat di lapangan tembak PMPP TNI yang mana kegiatan latihan tersebut diprakarsai oleh 3 bagian, yakni United Nations, Indonesia dan Jepang. Kapten Arm Bayu Aditya Wardana, selaku koordinator kegiatan menjelaskan tujuan diselenggarakannya latihan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pada Engineering Peacekeepers dalam mengoperasikan dan pemeliharaan Alat Berat Zeni yang akan digunakan pada misi pemeliharaan perdamaian dunia (UN Mission). Output yang diharapkan dari kegiatan latihan tersebut adalah mencetak para pelatih operator Alberzi yang mahir dalam memberikan pelatihan kepada calon-calon operator Alberzi yang akan diberangkatkan pada misi pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan PBB. Adapun kegiatan UN TPP HEE ToT Course 2024 bukan hanya diikuti oleh peserta TNI saja, melainkan juga dari beberapa negara lain diantaranya Bhutan, Kamboja, Pakistan, India, Filipina dan Srilanka.

Panglima TNI juga menekankan agar dalam pelaksanaan latihan selalu mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil. Selain itu, Panglima TNI juga menekankan agar seluruh sarana dan prasarana yang tersedia dapat dioptimalkan secara maksimal demi tercapainya sasaran latihan serta tidak lupa untuk selalu evaluasi setiap pelaksanaan kegiatan. Selanjutnya, tidak kalah penting, Panglima TNI juga menyampaikan agar selalu tunjukkan sifat ramah sebagai perwujudan budaya orang Indonesia dan senantiasa menjaga hubungan yang baik kepada para instruktur serta peserta mancanegara. Sebagai negara delegasi berikan pelayanan yang terbaik guna mendukung kerjasama Internasional dibidang Peacekeeping dengan Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

Turut hadir dalam acara kunjungan Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI dan para pejabat Distribusi PMPP TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*