Kontingen Garuda

FC CIMIC UNIT MELAKSANAKAN MEETING JAJARAN AKTOR CIMICDI MARKAS KONTINGEN MALAYSIA BATTALION UNP 2-1 SECTOR WEST

Guna memperkuat komunikasi dan koordinasi antar personel CIMIC di Area of Responsibility UNIFIL FC CIMIC Unit Commander Letkol Cba Ismatulloh, S.I.P., M.M. menghadiri pertemuan dengan seluruh aktor CIMIC di Malaysia Battalion UNP 2-1 Sector West. Lebanon, Senin (08/07/2024)

Kegiatan rapat pertemuan CIMIC merupakan rapat koordinasi rutin yang perlu dilakukan sebagai sarana komunikasi dan koordinasi seluruh aktor CIMIC antara Pilar Militer dan Civil Avair untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat Lebanon khususnya yang berada di sekitar area operasi Sektor barat akibat dari dampak konflik yang masih aktif terjadi sampai saat ini di sekitar wilayah Blue Line.

Pertemuan antar aktor CIMIC ini perlu dilakukan guna membina koordinasi, memelihara dan meningkatkan kualitas hubungan persahabatan dengan seluruh aktor CIMIC. Adapun peserta yang hadir diantaranya perwakilan personel CIMIC militer baik dari Head Quarter Naqoura dan perwakilan personel CIMIC Bataliyon jajaran sektor barat, Lebanese Armed Forces (LAF), penasehat Gender dan pihak Civil Affair sebagai pemangku kepentingan bidang CIMIC, untuk terus melakukan berbagi informasi dan koordinasi untuk membahas kebutuhan baik pemerintahan lokal setempat juga masyarakat Lebanon yang sedang mengalami krisis bantuan kemanusiaan akibat dampak konflik perang di wilayahnya.

Dansatgas FC CIMIC Unit dalam pertemuan tersebut memberikan tanggapan kepada jajaran personel CIMIC Bataliyon sektor barat untuk segera melaksanakan pembaharuan update data desa-desa dan kebutuhan primer masyarakat yang mendesak agar segera dapat direspon oleh semua pemangku kepentingan stake holder yang berada di bawah organisasi PBB yang tergabung dalam operasi misi perdamaian dunia UNIFIL sehingga bisa mengalokasikan berbagai bantuan yang sangat diperlukan seperti dukungan bantuan kesehatan, obat-obatan, sarana air dan jaringan listrik yang saat ini terjadi krisis kekurangan pasokan demi kebutuhan kehidupan masyarakat Lebanon Sector West di wilayah Blue Line.

Diakhir kegiatan dilaksanakan acara foto bersama seluruh aktor CIMIC jajaran sector West di depan Markas Malaysia Battalion Head Quarter UNP 2-1 Sector West.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*