PMPP activities

PMPP TNI GELAR BAKTI KESEHATAN DONOR DARAH MENYAMBUT HUT KE-79 TNI

Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 Tahun 2024 bertempat di Markas PMPP TNI Sentul Bogor. Jawa Barat (30/09/2024).

Dalam sambutannya, Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Taufik Budi Santoso, S.Hub.Int., yang dibacakan oleh Inspektur PMPP TNI Kolonel Laut (E) Junaedi, S.T., CFr.A., menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor yang bersedia secara suka rela menyumbangkan darahnya. “Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan pentingnya arti persaudaraan serta makna solidaritas terhadap sesama,” jelasnya.

Mayjen TNI Taufik Budi Santoso, S.Hub.Int., menambahkan bahwa donor darah juga berdampak positif terhadap kesehatan tubuh, karena dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru. “Dengan sering berdonorkan darah, maka sel darah baru akan tumbuh sehingga pendonor akan mersa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah yang baru,” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*