Kontingen Garuda

MASYARAKAT TERIAK, SATGAS KIZI PUN BERTINDAK

Konflik yang berlarut larut di DR Congo mengakibatkan penderitaan berkepanjangan untuk masyarakat. Oleh karena itulah Protection of Civillian merupakan salah satu mandat yang harus dilakukan oleh pasukan perdamaian di misi MONUSCO Congo.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Satgas Kizi TNI XX-U melaksanakan kegiatan CIMIC (CIMIC MILITARY COORDINATION) untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar daerah penugasan. Kegiatan tersebut berupa pemberian karpet untuk masjid At Taufik di Mavivi, Beni, Democratic Republik Congo (DRC) serta pemberian alat alat kebersihan untuk menjaga kebersihan masjid.

Komandan Satgas yang di wakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Satgas Kizi TNI Konga XX-U Monusco, Mayor Czi Dody Anggara, S.S.T.Han.,menyerah
kan bantuan berupa karpet dan alat kebersihan ke Masjid At-Taufik, Mavivi, Beni, Democratic Republik Congo (DRC). Jum’at (26/07/2024)

“Bantuan yang kami berikan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masjid, dan para jamaah yang beribadah di Masjid At-Taufik ini dapat melaksanakan ibadahnya dengan lebih khusyuk,” ucap Mayor Dody.

Sementara itu, Syekh Hassan sebagai Pimpinan Masjid At-Taufik, mengucapkan terima kasih dan mendoakan semoga semua anggota satgas selalu di berikan kesehatan dan dilancarkan dalam melaksanakan tugas-tugasnya menjaga perdamaian di negara DR Congo.

Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan membangun kedekatan masyarakat dengan TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*