PMPP activities

NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI) menyelenggarakan Upacara Peringatan yang dipimpin langsung Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Taufik Budi Santoso, S.Hub.Int., sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Mako PMPP TNI, Sentul, Bogor.(17/08/24)

Komandan PMPP TNI membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan bahwa Upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus pada peringatan HUT ke-79 tahun ini menjadi sangat istimewa, untuk pertama kalinya upacara dilaksanakan di dua kota yaitu Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN), dengan mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Momentum bersejarah ini melambangkan transisi perpindahan Ibu Kota, sekaligus berkelanjutan pemerintah ke pemerintah yang baru nanti.

Pada hakekatnya Peringatan
Upacara HUT ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa raga. Oleh karena itu, “TNI sebagai pilar utama pertahanan semesta harus menjadi pelopor perekat kemajemukan bangsa agar indonesia tetap utuh, kuat dan tangguh. Setiap personel TNI harus selalu menggelorakan rasa kebersamaan, toleransi dan solidaritas di lingkungannya masing-masing guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”, tegas Panglima TNI.

Upacara diakhiri dengan kegiatan foto bersama Komandan PMPP TNI beserta prajurit dan PNS PMPP TNI. Turut hadir dalam peringatan upacara Wadan PMPP TNI, Pejabat Distribusi PMPP TNI, Prajurit dan PNS PMPP TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*