Video

Indonesia at Peacekeeping Ministrial Meeting 2019

Delegasi Indonesia, yang diwakili oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus dan Brigjen TNI Karmin Suharman menghadiri rapat UN (United Nations) Peacekeeping Ministrial Meeting 2019 bertempat di UN Headquarter, New York, Amerika Serikat


Pada kesempatan ini, Brigjen TNI Karmin menyampaikan paparan yang difokuskan pada Community Engagement yang dilaksanakan oleh Kontingen Garuda TNI di daerah misi perdamaian.

Dalam rapat yang dihadiri oleh negara-negara kontributor pasukan pemelihara perdamaian, juga membahas mengenai perlengkapan untuk mendukung kegiatan CIMIC (Civil Military Coordination), Quick Impact Project dan Community Engagement.

Brigjen TNI Karmin Suharman, sebagai panelis menjelaskan bahwa Community Engagement sudah tertanam didalam setiap personel TNI merupakan pegejawantahan dari doktrin pelatihan di TNI, dan diyakini akan mendukung efektivitas pelaksanaan Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB dan meningkatkan safety and security para personel di daerah misi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*