PMPP activities

Komandan PMPP TNI Hadiri Pertemuan AAPTC 2019

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigjen TNI Victor H.Simatupang, M.Bus didampingi oleh Direktur Pembinaan Kerjasama Internasional dan Informasi (Dirbinkersinfo) PMPP TNI, Kolonel Adm Victor R.C.J George S.IP, MPACS menghadiri Association of Asia Pasific Peace Operations Training Centres (AAPTC) Workshop and Annual General Meeting (AGM) 2019 yang diselenggarakan selama 5 hari di Bangkok Thailand.

Pertemuan AAPTC yang dihadiri oleh negara2 Asia dan Pasifik membahas tentang pentingnya Peacekeeping Training Centres di wilayah Asia Pasifik sebagai wadah pertukaran informasi, kerjasama bilateral dan multilateral.
.
UNHQ (United Nations Head Quarter) Integrated Training Service (UN ITS) memaparkan pentingnya seluruh Peace Keeping Centres dari negara anggota United Nations untuk mendapatkan sertifikasi dari United Nations bagi Pre-Deployment Training (PDT) sebagai syarat utama negara Troop Contributing Country (TCC) untuk mengirimkan pasukan peacekeepers ke daerah misi United Nations sesuai United Nations Resolution tahun 2018. Hal ini juga sangat penting dilakukan untuk mempermudah pledging yg sudah didaftarkan oleh Indonesia ke United Nations di New York. .
.
Dalam hal ini sebagai langkah awal, PMPP TNI telah melakukan pembicaraan informal dengan kantor United Nations ITS dan staf kantor Penmil di New York untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*