Kontingen Garuda

JELANG PURNA TUGAS, FORCE COMMANDER SAMPAIKAN APRESIASI KEPADA KONTINGEN GARUDA

Komandan Satgas Batalyon Gerak Cepat (BGC) TNI Kontingen Garuda XXXIX-B/MONUSCO (Mission de l’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en République Démocratique du Congo), Kolonel Inf Sandi Kamidianto menerima kunjungan Force Commander MONUSCO, Lt. Gen Ricardo Augusto Ferreira Costa Neves (Brazil) beserta rombongan bertempat di Soedirman Camp COB Walungu, Sabtu (20/03/2021).

Kunjungan Force Commander yang didampingi oleh Southern Sector (SS) Commander, Brig. Gen Muh Atif Mutjaba tersebut, selain ingin bertatap muka dengan para Indonesian Peacekeepers, juga dalam rangka Farewell Visit.

Setibanya di Soedirman Camp, Force Commander beserta rombongan langsung disambut oleh Jajar kehormatan dan tarian tradisional khas Dayak yang ditarikan oleh para wanita TNI dan kemudian dilanjutkan oleh pengarahan kepada seluruh prajurit satgas BGC.

dalam sambutannya, Force Commander menyampaikan kepada seluruh prajurit agar tetap mengutamakan keselamatan dalam bertugas. selain itu beliau juga berpesan agar para peacekeepers sell bersikap ramah kepada masyarakat lokal, menjelaskan mandat MONUSCO kepada warga saat berpatroli dan selalu menjaga kesehatan ditengah masa pandemi covid-19.

Menutup pengarahan, Force Commander mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada pasukan Garuda atas kinerja di daerah misi perdamaian. Beliau juga mengatakan bahwa dirinya tidak pernah ragu sengam kualitas pasukan Indonesia yang dikirimkan ke daerah misi untuk menjaga perdamaian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*