Uncategorized

Komandan kontingen garuda Hadiri Penutupan Urban Combat Training

Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Indobatt XXIII-O, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar menghadiri kegiatan penutupan Urban Combat Training antara satuan jajaran Sector East dengan LAF di UNP 7-2 Lebanon dimana kegiatan ini di tutup oleh DCO Seceast Colonel Arh Budi Laksana serta dihadiri juga oleh Perwira LAF Capt Taymour Naji. Sabtu (22/5/2021)

Adapun Urban Combat Training ini berlangsung selama lima hari pada 17-21 Mei 2021, bertempat di Markas Sector East UNP 7-2 dan Kawkaba (LAF Company) Lebanon.

Latihan ini merupakan program dari Sector East, yang berkordinasi langsung dengan LAF. Dalam latihan tersebut, materi yang diberikan meliputi materi Urban Combat yang seluruh tenaga pengajarnya berasal dari Indobatt.

Latihan yang berlangsung selama lima hari ini, diikuti oleh peserta sebanyak lima tim antara lain Indobatt, Task Force-Bravo, Nepbatt, Indbatt dan LAF.

Latihan Ini diselengggarakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi, tukar pengalaman dan menjalin kerja sama yang baik antara satuan dijajaran Sector East dengan LAF.

Dengan Latihan tersebut diharapkan terjalin kerja sama yang baik dalam menjaga perdamaian di wilayah Lebanon.

Komandan Kontingen Garuda yang sekaligus Komandan Satgas Indobatt Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Urban Combat training ini.

“Kegiatan latihan yang dilaksanakan secara singkat ini bertujuan memberikan pelajaran serta modal berharga bagi para peserta latihan dan dapat menambah wawasan untuk mengahadapi segala situasi yang mungkin terjadi di lapangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dansatgas berharap, dari terselenggaranya latihan ini dapat menghasilkan personel yang hebat serta dapat mampu mengatasi segala permasalahan yang terjadi dilapangan selama melaksanakan misi perdamaian di Lebanon

”Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan latihan Urban Combat ini para peserta dapat saling tukar menukar ilmu serta berbagi pengalaman sehingga terjalin hubungan baik antara satuan dijajaran Sector East dengan LAF,” pungkas Dansatgas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*