Uncategorized

Wakil Komandan PMPP Beri Pengarahan Kepada Personel Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-O/UNIFIL

Wakil Komandan PMPP TNI, Marsma TNI Benedictus K, SH memberikan pengarahan kepada seluruh Personel Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-O/UNIFIL, bertempat di Markas Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (25/5/2021).

Dalam pengarahannya Wakil Komandan PMPP menyampaikan pesan-pesan dari Komandan PMPP, Mayjen TNI Victor Hasudungan Simatupang kepada seluruh personel Satgas Indobatt. Yakni personel Satgas Indobatt adalah insan hamba Tuhan Yang Maha Esa. Yakni bersyukur karena terpilih di daerah operasi sebagai peacekeeper. “Sebagai manusia tak terlepas dari godaan untuk berbuat jelek atau bersikap sombong. Jangan pula takabur dengan misi-misi penugasan di daerah operasi,” ujar Wakil Komandan PMPP.

Kedua adalah sebagai insan sosial yang tak bisa hidup sendiri. Para personel Satgas Indobatt memiliki keluarga maupun rekan-rekan di kesatuan dan lingkungan pergaulan. Sebagai insan sosial tidak hidup sendiri. Punya keluarga, punya rekan-rekan di kesatuan dan lingkungan sosial. “Harus selalu ingat ada anak, istri, orang tua dan teman-teman yang menunggu dan selalu berdoa di Indonesia.,” sebut Wakil Komandan PMPP.

Dan terakhir sebagai prajurit sekaligus peacekepeer. Para personel Satgas Indobatt harus memegang sapta marga dalam menjalankan tugasnya sebagai prajurit TNI. Kemudian sebagai peackeeper harus bersikap profesional dalam menjalankan tugas.

“Kalian adalah duta-duta bangsa karena setiap gerak gerik dan tingkah laku mendapat sorotan dari masyarakat,” tutup Wakil Komandan PMPP.

Setelah memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Yonmek Konga XXIII-O/UNIFIL, Wakil Komandan PMPP TNI beserta rombongan dengan di dampingi Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Indobatt, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M., bergerak menuju kompi-Kompi yang merupakan Area of Responsibility (AoR) Indobatt, serta melaksanakan peninjauan di pos-pos tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*