Kontingen Garuda

APRESIASI FORCE COMMANDER MONUSCO ATAS KINERJA IEC YANG TELAH MENYELESAIKAN PROYEK PRIORITAS KIDIDIWE

Sudah kedua kalinya Force Commander MONUSCO (Mission de l’Organisation des Nations Unies en République démocratique du Congo), Lt. General Marcos De Sà Affonso Da Costa (Brazil) mengunjungi Bumi Nusantara Camp Mavivi, Demokratik Republik Kongo (Jum’at, 10 September 2021).

Kegiatan Kunjungan tersebut disambut dengan jajar kehormatan dan Komandan Satgas (Satuan Tugas) Kizi (Kompi Zeni) TNI XX-R MONUSCO, Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub Int., M(Han) beserta seluruh Perwira. Force Commander di dampingi oleh Komandan FIB (Force Intervention Brigade) Brigade General Monwabisi Dyakopu (Republik Afrika Selatan) dan beberapa kolega lainnya.

Dalam kunjungannya, Force Commander menyampaikan agar apa yang di capai dan di raih agar dipertahankan. “Membangun proyek Kididiwe adalah pekerjaan yang sulit, dengan IEC yang mengedukasi, bekerjasama membangun Camp Tentara FARDC (Armed Forces Republic Democratic of the Congo), ditengah operasi MAYANGOSE II yang sedang berlangsung di mana MONUSCO melalui FIB membantu FARDC untuk melaksanakan operasi ofensif menumpas ADF (Allied Democratic Forces) dalam upaya protect of civillian. Saya harapkan agar seluruh personel IEC selalu berhati-hati dan selalu waspada, tetap koordinasi dengan Escort dari anggota Sektor FIB. Saya bangga dengan pencapaian yang di raih oleh IEC (Indonesia Engineering Company) sampai dengan hari ini.”

Tak hanya itu, Force Commander juga mengapreasiasi monumen Garuda Emas IEC yang masih dalam proses untuk menuliskan sejarah penugasan kontingen Garuda di Kongo serta prajurit TNI terbaik yg gugur di KONGO. Beliau sangat terkagum dengan pasukan Garuda yang sudah melaksanakan tugas operasi di kongo dari tahun 1960.

Hal tersebut menambah kebangganan seluruh prajurit IEC, menunjukan identitas bangsa Indonesia dalam kontribusi di MONUSCO, Through our constructions, We sow the seeds of peace yakni melalui pembangunan kami menebar benih benih perdamaian.

Suatu slogan yang menunjukan kapabilitas IEC dalam membangun dan melindungi rakyat dalam mendukung operasi MONUSCO,” pungkas Dansatgas IEC.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*