Kontingen Garuda

KONTINGEN GARUDA UNIFIL MERAYAKAN HARI ULANG TAHUN RI KE 77 DI LEBANON

Jauh dari tanah air, tak menyurutkan semangat prajurit TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) TA 2022 yang sedang melaksanakan misi perdamaian di Lebanon untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menggelar Upacara di Lapangan Soekarno, United Nations Post (UNP) 7-1, Aadshit Al Qusayr, Lebanon Selatan. (17/08/22)

Pada upacara peringatan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M bertindak selaku Inspektur upacara (Irup).

Jalannya upacara ini berlangsung dengan khidmat, dimulai dengan pengibaran Sang Merah Putih, pembacaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan ditutup dengan doa sebagai rasa syukur atas perjuangan pahlawan pendahulu yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara yang melibatkan kurang lebih 250 orang prajurit TNI ini terdiri dari 2 Pasukan Satuan Setingkat Kompi, 1 peleton Genderang Suling dan 1 Tim pengibar Bendera. Turut hadir pula DCO Sector East Kolonel Inf Is Abul Rasi, Komandan FHQSU Kolonel Arh Antonius Andre Wira serta Komandan Satgas dan Staff Officer di bawah jajaran Kontingen Garuda UNIFIL TA 2022.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*