Uncategorized

PENDIDIKAN ADALAH INVESTASI DALAM PENGEMBANGAN DIRI

Pelaksanaan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru UNJANI kepada personel PMPP TNI
Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benedictus Benny Koessetianto, S.H., MAvMgt., MAIR. memimpin Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru dari Tim UNJANI kepada personel PMPP TNI di auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor (24/08/2022).
Dalam sambutannya, komandan PMPP TNI menyampaikan bahwa “Pendidikan adalah investasi, adapun investasi yg dimaksud adalah dalam rangka peningkatan dan pengembangan kualitas diri”. Dikaitkan dengan pelaksanaan tugas PMPP TNI yaitu menyiapkan personel TNI untuk penugasan, pelatihan dan pendidikan yang berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia, baik di dalam maupun di luar negeri, pada dasarnya seluruh anggota PMPP TNI adalah pelaksana/praktisi Hubungan Internasional (HI) pada level operasional dan teknis. Guna mendukung dan memaksimalkan pelaksanaan tugas maka perlu adanya pengetahuan/keilmuan yang menjadi dasar penguatan frame cara berpikir dan bertindak para prajurit sekalian. Dalam kesempatan ini juga Komandan PMPP TNI menghimbau untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini guna menambah dan meningkatkan wawasan.
Ketua Tim Sosialisasi UNJANI, Dr. Agus Subagiyo, S. IP, M. Si., jabatan sehari-hari adalah Dekan FISIP UNJANI memberikan penjelasan singkat tentang Perguruan Tinggi UNJANI serta mekanisme perkuliahan yang dilaksanakan di UNJANI dimana terdapat Program Studi Hubungan Internasional baik pada jenjang S1 maupun Pascasarjana.
Dalam kegiatan sosialisasi ini, Dr. Agus Subagiyo, S. IP, M. Si. didampingi oleh anggota tim yaitu : Dr. Suwarti Sari, S. IP, M. Si., Dr. Agustina Setiawan, S. IP, M. Si., Drs. Yuswari O Djemat, MA, Mariane Olivia Delanova, MA dan Indro Sumiyarso, SE.
Turut hadir juga dalam acara tersebut Wadan PMPP TNI beserta para pejabat utama PMPP TNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*