PMPP activities

UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-94 TAHUN 2022

Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H., MAvMgt., MAIR., memimpin upacara dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dilapangan Mako PMPP TNI, Sentul, Bogor. (28/10/22)

“Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah BERSATU BANGUN BANGSA yang memberikan pesan mendalam untuk bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan dalam membangun ketangguhan dan persatuan agar menjadi kekuatan untuk melakukan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema inilah yang menjadikan tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah atau dinamis. Saudara-saudara sekalian, pembentukan ketangguhan bangsa dapat dimulai dari pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian serta dipadukan dengan mengasah kreativitas dan inovasi yang merupakan pekerjaan utama bagi para pemuda Indonesia. Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjadi pemenang dalam persaingan dikancah global yang semakin keras. Terhadap situasi tersebut, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda kreatif, inovatif, kolaboratif, mandiri dan berkarater mulia harus diwujudkan secara nyata, agar dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi setinggi-tingginya. Saudara-saudara sekalian, marilah kita jadikan momentum ini sebagai momen untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Maha Kuasa, memberikan kekuatan kepada kita untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan bangsa Indonesia” berikut beberapa kutipan bagian dari amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bapak Dr. H. Zainudin Amali S.E., M.Si., yang dibacakan oleh Komandan PMPP TNI.

Perangkat upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2022 sebagai berikut:

  1. Mayor Laut (KH) M. I. D. Darwin (Danup)
  2. Kapten Laut (S) Priyono (Paup)
  3. Lettu Inf Agus Triyono (Pembaca Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia)
  4. Letda Cpl M Bunyamin (Pembaca Pembukaan UUD 1945)
  5. PNS Andika (Pembaca Doa)
  6. Sertu (K) Ahda Septianti (Pembawa Acara)

Turut hadir dalam upacara Wadan PMPP TNI, Inspektur PMPP TNI, Para Direktur PMPP TNI, Para Dansat dan Kasatker PMPP TNI serta seluruh personel PMPP TNI. (28/10/22)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*