Kontingen Garuda

DALAM RANGKA KUNJUNGAN KERJA, FORCE COMMANDER UNIFIL SAMBANGI INDOBATT

Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P / UNIFIL atau yang biasa disebut Indonesian Battalion menerima kunjungan kerja dari UNIFIL Head Of Mission / Force Commander Major General Aroldo Lázaro Sáenz di markas Indobatt UNP 7-1 Aadhcit Al Qusayr, Lebanon (01-11-2022).

Dalam Kunjungan tersebut Force Commander disambut oleh Sector East Commander Brigadier General Ignacio Olazabal Elorz serta didampingi Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P Kolonel Inf Fikri Ferdian S.Sos., M.M., dilanjutkan dengan menerima Jajar Kehormatan dari prajurit Indobatt.

Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi markas Batalyon dan bertatap muka langsung dengan prajurit yang tergabung dalam misi perdamaian UNIFIL.

Dalam kesempatan ini pula Komandan Satgas memberikan paparan terkait beberapa hal, diantaranya situasi kondisi terkini daerah yang menjadi tanggung jawab Satgas Indobatt, jumlah personel Satgas yang terbagi di beberapa kompi, serta kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan.

Setelah menerima paparan, acara dilanjutkan dengan melakukan kegiatan Key Leader Engagement kepada Kepala Desa di desa Rabbatalatein yang merupakan desa binaan Indobatt dan menghadiri kegiatan Donasi serta edukasi yang dilakukan Tim Cimic Indobatt di Sekolah Al Farah lalu menyambangi Kompi Charlie di UNP 9-2 yang merupakan salah satu kompi luar dibawah jajaran Indobatt.

Setelah rombongan kembali ke UNP 7-1, Major General Aroldo Lázaro Sáenz menyempatkan waktu untuk memberikan arahan kepada Prajurit Indobatt dan memberikan ucapan kepada Prajurit yang ber-ulang tahun berupa pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan ramah tamah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*