Kontingen Garuda

DISTRIBUSI KAPORLAP DALAM RANGKA MENDUKUNG KESIAPAN SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N/ UNIFIL

Bertempat di Lapangan Mako Kolinlamil, Senin (29/11/22) Komandan Satuan tugas (Dansatgas) MTF TNI Konga XXVIII-N/ UNIFIL beserta seluruh prajurit menerima Perlengkapan Perorangan (Kaporlap) yang telah diambil dari gudang Babek TNI. Sebelumnya telah dilaksanakan pengecekan dan perhitungan oleh staf PMPP TNI dan tim komisi Babek TNI untuk didistribusikan langsung kepada setiap prajurit yang akan melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon selama satu tahun kedepan.

Aslog Panglima TNI, Mayjen TNI Haryono, S.Sos., M.Si. hadir dalam kegiatan pendistribusian kaporlap untuk mengecek secara langsung mekanisme pendistribusian, serta meyakinkan bahwa kaporlap yang diberikan sesuai dengan kebutuhan Satgas dan dapat menunjang keberhasilan misi. Menurut Aslog Panglima TNI, pembagian kaporlap kali ini dinilai lebih baik dari pembagian tahun-tahun sebelumnya dilihat dari segi kuantitas, kualitas dan tahun produksi yang masih baru. Seluruh material diserahkan kepada Satgas dalam kondisi baik dan dalam jumlah yang mencukupi.

Di sela-sela kegiatan pendistribusian Kaporlap, tampak Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S. turut hadir untuk mengecek secara langsung kesiapan kaporlap yang telah diterima oleh Prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL sebelum melaksanakan gelar Riksiapops esok hari.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Laut (P) John David Nalasakti berkesempatan menyampaikan testimoni terkait kaporlap yang didistribusikan “Terima kasih kepada Panglima TNI atas dukungan Kaporlap yang telah diberikan, semua perlengkapan yang telah diterima memiliki kualitas yang sangat baik. Hal ini tentunya akan sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh prajurit, serta dapat semakin mempertinggi moril, semangat juang, dan kepercayaan diri prajurit Satgas dalam melaksanakan misi perdamaian berkolaborasi dengan negara-negara lain yang tergabung dalam combined task force di daerah penugasan” pungkas Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*