Kontingen Garuda

KASUM TNI TINJAU GELAR RIKSIAPOPS SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL

Gelar pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiapops) satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono berlangsung di Mako Kolinlamil, Jakarta. Rabu (30/11/22).

Letjen TNI Eko Margiyono melaksanakan pemeriksaan kesiapan personel dan materil terhadap 119 personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL beserta alutsista yang di awaki yakni KRI Frans Kaisiepo-368 dan 1 unit Helikopter Panther HS-1306 sebelum dilepas secara resmi oleh Panglima TNI.

Pada acara Riksiapops, Kasum TNI memberikan penekanan bahwa gelar riksiapops ini merupakan rangkaian kegiatan yang wajib dilaksanakan kepada seluruh satgas yang akan melaksanakan tugas, guna mengecek seluruh kesiapan personel beserta perlengkapannya.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, pahami betul bahwasannya misi ini tidak hanya terkait pada aspek militer, tetapi juga meliputi aspek diplomasi dan kebudayaan. Patuhi segala bentuk peraturan yang telah ditetapkan di daerah operasi, dan tidak lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam bertugas. Diharapkan seluruh personel tetap disiplin untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada agar mampu mendukung pencapaian tugas pokok Satgas MTF ini hingga akhir penugasan nanti,” tegas Letjen TNI Eko Margiyono.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*