Kontingen Garuda

KUNJUNGAN PERWAKILAN PENASEHAT MILITER DAN KEPOLISIAN DARI KANTOR PUSAT PBB DI NEW YORK, AMERIKA SERIKAT KE CAMP INDO ENG COY

Sabtu, 3 Desember 2022. Bangui, Republik Afrika Tengah. 16 org perwakilan delegasi penasehat militer dan polisi dari kantor pusat PBB di New York, Amerika Serikat pimpinan Brigadir Jenderal Francis Kasempa dari Zambia melaksanakan kunjungan ke Garuda Camp Indonesian Engineering Company (Indo Eng Coy) dengan tujuan mengumpulkan informasi terkait kondisi dan keadaan operasional pasukan PBB dilapangan sehingga mengetahui tantangan misi yang dihadapi oleh Kontingen Garuda di Central Africa Republic (CAR).

Salah satu perwakilan penasehat militer dari negara Indonesia Brigjen TNI Iwan Setiawan memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-I Minusca CAR bahwa adanya beliau sebagai jembatan penghubung antara PBB dan Negara Republik Indonesia. Penekanan yang diberikan agar seluruh personel selalu semangat dalam menjalankan tugas demi menjaga nama baik Negara Indonesia di kancah internasional. “Satgas Kizi yang berada di Republik Afrika Tengah selalu mendapatkan prestasi yang baik dan laporan tersebut sampai di kantor pusat PBB, pertahankan hal tersebut” ungkap Brigjen TNI Iwan Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan disambut oleh tarian khas Betawi lalu dimanjakan dengan jajanan tradisional khas nusantara, seperti bakwan, pecel, singkong keju dan minuman jahe. Kegiatan kunjungan di tutup dengan foto bersama di depan Patung Garuda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*