Kontingen Garuda

“JADILAH PRAJURIT PATRIOT BANGSA YANG BANGGA AKAN PRESTASI”, PESAN ASOPS PANGLIMA TNI DALAM KUNJUNGAN KERJA KE MARKAS INDOBATT.

Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi mengunjungi Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P/UNIFIL di UNP 7-1 Lebanon. Kunjungan kerja ini dalam rangka Pengawasan Evaluasi Operasi yang dilaksanakan oleh Mabes TNI kepada satuan tugas yang sedang melaksanakan operasi misi perdamaian PBB. (Selasa 27/12/2022).

Dalam rangka Kunjungan ini Asops Panglima TNI di damping oleh Penasehat Militer PTRI New York Brigjen Iwan Bambang Setiawan S.I.P, Athan RI untuk Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Shaleh, Paban VIII/Opslugri Sops TNI Kolonel Inf Fredy Sinaturi, S.I.P. dan beberapa pamen dari Mabes TNI.

Setibanya di Main Gate Indobatt Asops Panglima TNI beserta rombongan disambut dengan Jajar Kehormatan dan selanjutnya menaiki kendaraan tempur “Anoa” dengan di iringi Drumband “Gita Cakti Kabaresi” menuju Lapangan Soekarno.

Sesampainya di Lapangan Soekarno Rombongan disambut Tarian Penyambutan Cakalele dan melanjutkan kegiatan paparan yang di sampaikan Komandan Kontingen Garuda 2022 Kolonel Inf Fikri Ferdian. S.Sos., M.M., beserta para Dansatgas kepada rombongan Mabes TNI.

Pada kesempatan ini pula Asops Panglima TNI memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam misi perdamaian di Lapangan Soekarn

Ia berpesan agar Pasukan Garuda selalu menjaga disiplin dalam setiap kegiatan dan ucapan terima kasih atas pencapaian prestasi yang telah di raih sampai dengan saat ini.
“Mahkota Seorang Prajurit adalah Disiplin. Terus dijaga dan ditingkatkan serta jadilah prajurit patriot bangsa yang bangga akan prestasi”. Ungkap Mayjen Agus Suhardi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*