Kontingen Garuda

TIBA DI LEBANON, SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL DISAMBUT OLEH DUBES LBBP RI UNTUK LEBANON DAN ASOPS PANGLIMA TNI

Setelah melewati beberapa etape dalam pelayaran lintas laut, akhirnya KRI Frans Kaisiepo-368 yang dikomandani Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh bersama prajuritnya yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL untuk melaksanakan misi perdamaian tiba di Lebanon dan diterima secara resmi oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) RI untuk Lebanon Hajriyanto Thohari dan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi di Pelabuhan Beirut Lebanon, Kamis (29/12/22).

Setelah kapal sandar, Dubes LBBP RI untuk Lebanon dan Asops Panglima TNI langsung disambut Tari Galung sebagai wujud penyambutan tamu kehormatan saat mengunjungi KRI Frans Kaisiepo-368 dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Turut hadir dalam rombongan Penasehat Militer PTRI NY Brigjen TNI Iwan Bambang Setiawan, Paban VIII/Opslugri Sops TNI Kolonel Inf Fredy Sianturi, Athan RI untuk Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita, Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Fikri Ferdinand beserta perwakilan Dansatgas UNIFIL dan pamen dari Mabes TNI.

Dalam kesempatannya, Dubes LBBP RI untuk Lebanon memberikan arahan sekaligus ucapan selamat datang di Lebanon kepada seluruh Prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N yang tiba dalam keadaan selamat. Beliau juga berharap agar satgas kali ini dapat menorehkan lebih banyak prestasi dan sekaligus menjadi duta bangsa dibidang diplomasi dan kebudayaan.

Setelah memberikan pengarahan, Dubes LBBP RI dan Asops Panglima TNI beserta rombongan melaksanakan makan siang bersama dan ramah tamah. Kegiatan dilanjutkan dengan ship tour sekaligus meninjau sarana dan prasarana, akomodasi, dan menyaksikan demo Peran Tempur menghadapi ancaman asimetris.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*