Kontingen Garuda

SATU TAHUN DI LEBANON, KONTINGEN GARUDA UNIFIL TERIMA PENGHARGAAN DUTA BUDAYA

Penghargaan Duta Budaya Indonesia tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Pasukan Kontingen Garuda UNIFIL telah turut melakukan Diplomasi Budaya Indonesia selama menjalankan tugas dalam misi perdamaian United Nation Interim Force in Lebanon (UNIFIL).

Selain menjalankan tugas utama pada misi perdamaian, Pasukan Garuda juga telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan promosi budaya Indonesia baik kepada pasukan dari negara lain, maupun kepada warga Lebanon, melalui penampilan seni, program kuliner yang dilakukan melalui kerja sama dengan KBRI Beirut.

Penerima penghargaan ini diberikan kepada Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Fikri Ferdian S.Sos.,M.M. beserta seluruh Komandan Satgas yang jajaran Kontingen Garuda UNIFIL antara lain Dansatgas FHQSU Kolonel Arh Antonius Andre Wira, Dansatgas FPC Letkol Inf Ginanjar, Dansatgas CIMIC Letkol Inf Nico, Dansatgas MCOU Letkol Inf Afrizal , Dansatgas Level II Hospital Mayor Kes Dr. Yoyok dan Wadansempu Mayor PM Andik.

Dalam sambutannya, Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari menyampaikan apresiasi yang tinggi atas berbagai upaya yang dilakukan oleh Pasukan Kontingen Garuda selama menjalakan tugas. Ia menambahkan, keberadaan Pasukan Garuda di Lebanon tidak hanya berkontibusi langsung dalam perdamaian, tetapi juga meningkatkan Citra Indonesia di Lebanon serta meningkatkan penerimaaan masyarakat Lebanon terhadap Indonesia.

“Satu tahun lebih penugasan telah dilewati dengan baik, pasukan garuda UNIFIL bukan hanya Peacekeepers tapi juga Duta Budaya Indonesia yang telah berhasil memperkenalkan budaya indonesia di kancah internasional, Saya bangga dengan Pasukan Garuda” . Ujar Dubes LBBP RI untuk Lebanon.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*