Kontingen Garuda

SATGAS TNI KONTINGEN GARUDA UNIFIL TERBANG MENGUNAKAN MASKAPAI GARUDA INDONESIA

Pemberangkatan gelombang (Chalk) pertama sebanyak 216 personel Satgas TNI Konga UNIFIL tahun 2023 yang dipimpin oleh Wadansatgas FHQSU Mayor Inf Dili, dilepas secara resmi oleh Komandan PMPP TNI Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H., MavMgt., MAIR. di lapangan gudang Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Tangerang, Banten.

Pada pemberangkatan tahun ini, Satgas TNI Konga UNIFIL tahun 2023 sebanyak 1090 personel yang akan diberangkatkan secara bertahap terbagi menjadi empat gelombang yang akan di berangkatkan dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Dalam sambutannya Komandan PMPP TNI berpesan agar selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai umat beragama, insan yang memiliki agama sesuai dengan kepercayaan masing-masing, sebagai prajurit profesional harus bisa melaksanakan segala sesuatu yang sudah menjadi ketentuan sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.
“Kalian merupakan duta dari indonesia, jaga merah putih yang ada di bahu kiri, dan tunjukan bahwa indonesia dibawah bendera PBB dapat melaksanakan tugas dengan baik”. Pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*