Kontingen Garuda

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN KONTINGEN GARUDA UNIFIL

Head of Mission and Force Commander of the United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) Major General Aroldo LΓ‘zaro SΓ‘enz pimpin serah terima jabatan Komandan Kontingen Garuda UNIFIL dari pejabat lama Kolonel Inf Fikri Ferdian S.Sos.,M.M. kepada pejabat baru Kolonel Inf Syafruddin berlangsung dalam Upacara π˜›π˜³π˜’π˜―π˜΄π˜§π˜¦π˜³ π˜–π˜§ 𝘈𝘢𝘡𝘩𝘰𝘳π˜ͺ𝘡𝘺 (TOA) yang di laksanakan di lapangan upacara Sudirman camp green Hill, Naqoura, Lebanon Selatan. Selasa (07/03/2023)

Dalam sambutannya pejabat lama Kolonel Inf Fikri Ferdian S.Sos.,M.M. mengatakan, upacara π˜›π˜³π˜’π˜―π˜΄π˜§π˜¦π˜³ π˜–π˜§ 𝘈𝘢𝘡𝘩𝘰𝘳π˜ͺ𝘡𝘺 (TOA) melambangkan komitmen berkelanjutan dan dukungan pemerintah Indonesia kepada UNIFIL dan Lebanon.

Lebih lanjut dikatakan, kontingen garuda pengganti akan mempertahankan standart profesionalisme, disiplin dan pengabdian yang tinggi, 16 tahun pengabdian dibawah bendera PBB.

“dibawah kepemimpinan kolonel Inf Syafruddin, saya sangat yakin akan terus mewujudkan semangat yang telah menyukseskan kontingen garuda”.Ungkapnya

Senada disampaikan oleh Head of Mission and Force Commander Major General Aroldo LΓ‘zaro dalam sambutannya, ucapan terima kasih kepada Kolonel Inf Fikri Ferdian S.Sos.,M.M. yang telah menunjukkan profesionalisme, kerja keras dan dedikasinya selama pengabdiannya di daerah misi.

Lanjut dikatakan selamat kepada Kolonel Inf Syafruddin yang telah menjabat sebagai Komandan Kontingen Garuda yang baru

Usai pelaksanaan upacara π˜›π˜³π˜’π˜―π˜΄π˜§π˜¦π˜³ π˜–π˜§ 𝘈𝘢𝘡𝘩𝘰𝘳π˜ͺ𝘡𝘺 (TOA) dilanjutkan dengan penandatangan naskah serah terima jabatan dan sambutan dari Komandan Kontingen Garuda UNIFIL.

Mengakhiri sambutannya Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin mengatakan Kontingen  Garuda akan melaksanakan semua misi yang diamanatkan oleh UNIFIL dan Perserikatan Bangsa-bangsa.

“Dengan adanya nasehat, dukungan dan kerja sama antara kontingen akan mempererat persaudaraan serta dapat mendukung penyeselasaian tugas” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Duta besar LBBP (Luar Biasa Berkuasa Penuh) RI untuk  Lebanon Hajrianto Y. Thohari, LAF South Litani

Sector Commander, Brigadier General Maroun Koubayaty

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*