Kontingen Garuda

UKIR PRESTASI, 175 PERSONEL KOMPI ZENI TNI MENDAPATKAN MEDALI KEHORMATAN PBB DAN PENGHARGAAN MONUSCO DI BUMI AFRIKA

175 personel Kompi Zeni TNI Konga XX-S Mainbody Yonzipur-11/DW Kodam Jaya berhasil mendapatkan penganugerahan Medali Kehormatan PBB dan penghargaan tertinggi Unit Contingent of Citation MONUSCO melalui Medal Parade pada hari Selasa, 14 Maret 2023, bertempat di Bumi Nusantara Camp, Mavivi Base, Republik Demokratik Kongo.

Satgas Kizi TNI yang dipimpin oleh Letkol Czi Bambang Santoso berhasil mengukir banyak prestasi dalam kurun waktu satu tahun penugasan, selain tugas utama menjaga perdamaian di daerah misi pencapaian yang diraih adalah menjadi kompi zeni terbaik dan paling produktif serta tercepat dalam menyelesaikan tugas. Bahkan di tengah sulitnya kondisi konflik, satgas ini mampu membuat terobosan desain baru Reinforcement Security Perimeter with Embankment yang ditetapkan sebagai proyek percontohan untuk seluruh MONUSCO.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Force Commander MONUSCO yang diwakili oleh Force Intervention Brigade Commander, Brigjen Enoch Bolamoyo Ntonya,. “Force Commander dan MONUSCO sangat bangga kepada seluruh prajurit Kompi Zeni TNI. Kalian telah menuntaskan misi perdamaian selama dua belas bulan dengan sukses dan memberikan banyak prestasi. Kalian memang berhak dan pantas untuk mendapatkan Medali Kehormatan PBB. GARUDA!,” ungkap Brigjen Ntonya.

Upacara diakhiri dengan pemberian penghormatan kepada Komandan FIB dalam defile pasukan, demonstrasi bela diri dan kesenian, serta pemberian piagam penghargaan MONUSCO kepada Kompi Zeni TNI atas prestasi yang diraih selama melaksanakan misi perdamaian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*