Kontingen Garuda

SUASANA PERAYAAN IDUL FITRI 1444 H SATGAS FHQSU XXVI – O1 DI LEBANON

Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim in Lebanon) FHQSU XXVI-O1 TA. 2003 dibawah pimpinan Dansatgas Kolonel Arm Ezra Nathanael, S.Kom, M.M, M.Han melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M di Lapangan Camp Soedirman, Lebanon Selatan, Jumat (21/04/2023).

Pelaksaaan Sholat Idul Fitri yang digelar oleh Pasukan Garuda merupakan sebagai bentuk dalam rangka menyambut fajar kemenangan dan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri sebagai berkat limpahan Rahmat dan Karunia Allah SWT, Bertindak selaku Imam dan Khotib yaitu Letda Chb Irul selaku takmir Masjid AL- Hidayah Soedirman Camp dari Satgas MCOU, dihadiri juga oleh seluruh prajurit Kontingen Garuda yang bertugas di Markas Unifil dari Satgas FHQSU, MCOU, CIMIC, FPC dan SO serta Kontingen dari negara lain.

Usai pelaksanaaan Ibadah Sholat Idul Fitri dilanjutkan acara Halal Bihalal oleh Komandan Satuan Tugas Unifil FHQSU XXVI-O1 Kolonel Arm Ezra Nathanael, S.Kom, M.M, M.Han, dengan didampingi para perwira Stafnya, Suasana kekeluargaan sangat terasa sekali di tambah dengan hidangan khas lebaran dari Tanah Air yaitu rendang, opor ayam dan ketupat. Ada juga sambal goreng rempelo ati, pindang, telor, makanan dan minuman, ada juga kue-kue khas Lebaran Indonesia yang dibuat oleh Serma Eden Bintara Masak (Bamak) Satgas dan anggotanya. Suasana tersebut sejenak mampu mengobati kerinduan para prajurit yang harus merayakan Idul Fitri yang jauh dari sanak keluarga di kampung halaman.

Selesai halal bihalal bersama prajurit, Dansatgas beserta perwiranya menuju Kantor Kedutaan Besar RI di Beirut untuk melaksanakan silaturahmi dan halal bihalal dengan masyarakat Indonesia yang berada di Lebanon, termasuk dengan Duta Besar RI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*