Kontingen Garuda

TAMPIL IMPRESIF DALAM INDO-LEVANT TOURISM, SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNFIL PROMOSIKAN BUDAYA DAN PARIWISATA INDONESIA DI DUNIA ARAB

Tampil impresif, kehadiran prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/Unifil sebagai duta budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Indo-Levant Tourism. Hal ini menjawab kepercayaan dari Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Lebanon, Hadjriyanto Y. Thohari terhadap Satgas untuk menyukseskan perhelatan internasional yang digelar di Zaituna Bay, Beirut sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Lebanon, Minggu (07/05/2023).

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen untuk terus mempromosikan kekayaan budaya, pariwisata, dan kuliner Indonesia di kancah internasional. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beirut bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dan Pemerintah Lebanon menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan turut menghadirkan para duta besar negara-negara sahabat, penggiat pariwisata, influencer dan komunitas masyarakat Arab Levant.

Agenda kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan Lebanon, menayangkan video Wonderfull Indonesia, sambutan dari General Secretary of Lebanese Federation for Tourism, Jean Beyrouti yang dirangkai dengan sambutan Duta Besar LBBP RI, Hadjriyanto Y. Tohari. Acara dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran, serta menyaksikan persembahan tarian nusantara oleh Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL. Tarian yang ditampilkan meliputi Tari Tanduk Majeng dari Madura, Tari Tabi Manta dari Papua, Tari Reog Ponorogo, serta kolaborasi Tari Rampak Gendang dari Jawa Barat, Tari Saman dari Aceh, dan band. Acara semakin meriah saat tim kesenian berhasil menarik perhatian pengunjung dari berbagai kalangan untuk menari bersama.

“Keberadaan Satgas MTF selain melaksanakan tugas sebagai peacekeeper juga sebagai duta diplomasi, budaya dan pariwisata untuk semakin mengenalkan Indonesia di kancah internasional. Kahadiran Satgas dalam Indo-Levant Tourism ini semakin menambah antusiasme pengunjung dalam mengeksplorasi kekayaan budaya tanah air”, terang Dansatgas Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*