Kontingen Garuda

LAGU KEBANGSAAN INDONESIA RAYA BERKUMANDANG DI LEBANON

Tim bulutangkis Satgas TNI Kontingen Garuda/UNIFIL berhasil meraih 3 medali emas pada turnamen bulutangkis antar kontingen misi PBB UNIFIL piala Komandan Satgas FHQSU (Force Headquarters Support Unit) yang diselenggarakan di Rubhall old camp UNIFIL Head Quarter, Naqoura, Lebanon selatan, Jumat (9/06/2023)

Tujuan diselenggarakannya turnamen bulutangkis tersebut untuk membina hubungan yang harmonis antar kontingen yang tergabung dalam misi PBB di Lebanon.
Demikian disampaikan Komandan Satgas TNI Kontingen Garuda/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin.

Perolehan 3 medali emas diraih dari nomor Tunggal Putra, ganda putra dan nomor ganda putri setelah sebelumnya memenangkan partai final di nomor tunggal putra atlet bulutangkis Indobatt Pratu Yoga May Kosta mengalahkan atlet bulutangkis Satish Kumar dari Indbatt, dua set langsung, set pertama 21-16 dan 21-17 pada set kedua.

Partai Final berikutnya di nomor ganda putra atlet Indobatt Kpt Cpm Abdul Salam berpasangan dengan Lettu Inf Didik Rudianto mengalangkan pasangan asal Malbatt M. Zul dan Ridzbuan, melalui pertandingan sengit rubber game, set pertama 21-15, set kedua 17-21 dan di set penentuan menang dengan skor 21-19.

Sedangkan untuk nomor ganda putri pasangan serka Rega Bella dari Satgas FHQSU berpasangan dengan Sertu Eva dari Satgas MCOU mengalahkan pasangan dari kontingen Srilangka Anupama Dolawathatha berpasangan dengan Udayagani.

Usai pertandingan partai final langsung diserahkan tropi piala, medali dan piagam penghargaan oleh Komandan FHQSU Kolonel Arm Ezra Nathanael dengan diiringi lagu Indonesia raya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*