PMPP activities

KUNJUNGAN STUDI MAHASISWA/I PRODI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL UNIVERSITAS BUDI LUHUR

Kunjungan studi Mahasiswa/i prodi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Budi Luhur secara resmi diterima oleh Komandan PMPP TNI yang diwakili Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana, S.IP., M.Si, di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor.

Pada kesempatan ini, kunjungan studi Mahasiswa/i Universitas Budi Luhur bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang peran Pasukan TNI dalam operasi pemeliharaan perdamaian dunia dalam naungan organisasi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan dapat menerima informasi yang berharga dalam melengkapi khasanah wawasan sesuai dengan displin ilmu yang dipelajari. Selanjutnya menjelaskan tentang tugas satuan PMPP TNI sebagai badan pelaksana pusat Mabes TNI dibawah Panglima TNI dimana tugas pokok meliputi ; menyelenggarakan perencanaan anggaran, kesiapan operasi, seleksi, pelatihan, rotasi pasukan, pembinaan personel, logistik operasi, penyiapan personel Military Observers and Military Staff dan tidak kalah pentingnya kerja sama internasional yang berkaitan dengan operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia.

Disela-sela penjelasan hal tersebut juga diadakan interaksi diskusi tanya jawab antara Mahasiswa/i dengan para personel PMPP TNI yang memiliki pengalaman dan pengetahuan serta membagi ilmu yang sangat bermanfaat selama melaksanakan tugas operasi pemeliharaan perdamaian dunia, terlihat dari antusias para Mahasiswa/i dalam diskusi ini sehingga terciptanya hubungan yang baik dan positif antara Mahasiswa/I dengan personel PMPP TNI.

Acara dilanjutkan pemberian cindera mata dan foto bersama. Turut hadir dalam acara Inspektur PMPP TNI, para Direktur PMPP TNI, para Dansat PMPP TNI, para Kasatker PMPP TNI dan Dosen pembimbing Universitas Budi Luhur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*