Kontingen Garuda

BAKTI SOSIAL MEDICAL CAMP, BANTU WARGA DEIR SIRIANE

Kompi Charlie Indobatt XXIII-Q/UNIFIL bekerjasama dengan CIMIC (Civil Military Coordination) Infobatt XXIII-Q/UNIFIL dan Tim Husada (Kesehatan) Infobatt XXIII-Q/UNIFIL menggelar kegiatan Medical Camp di wilayah binaan Kompi Charlie Indobatt XXIII-Q/UNIFIL, Deir Siriane, Lebanon Selatan, jumat (23/06/2023)

Kegiatan medical camp tersebut merupakan tindak lanjut dari Kunjungan Komandan Indobatt XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin ke pimpinan Wilayah Deir Siriane Mr Fadel Karim beberapa waktu yang lalu, yang membicarakan rencana kerjasama antara antara Indobatt XXIII-Q/UNIFIL dengan Masyarakat diwilayah Deir Siriane, salah satu bentuk kerjasama diantaranya dalam bidang kesehatan.

Masyarakat di wilayah Deir Siriane menyambut baik dengan diadakannnya kegiatan medical camp, terbukti dengan banyaknya warga yang antusias datang ke lokasi diadakannya Medical Camp.

Pasi (Perwira seksi) CIMIC Lettu Inf Didik Rudianto yang menjadi Koordinator pelaksana kegiatan menyampaikan, kegiatan Medical Camp ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan yang digelar untuk membantu warga masyarakat wilayah Deir Siriane.
” Alhamdulillah kegiatan medical camp dapat berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias warga sekitar”, ujarnya.

Senada disampaikan dokter Indobatt XXIII-Q/UNIFIL Lettu Ckm Lukman HS, masyarakat yang datang untuk berobat diantaranya untuk pengecekan Hipertensi, Kolesterol, Batuk, Flu dan sakit perut.
“Masyarakat yang datang berobat mulai dari anak-anak, dewasa dan orang tua”, ungkapnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*