Courses

UNITED NATIONS LOGISTIC OFFICERS (UNLOG) COURSE

Kursus Perwira Logistik PBB atau United Nations Logistic Officers (UNLOG) Course di Auditorium PMPP TNI secara resmi ditutup oleh Komandan PMPP TNI yang diwakili Inspektur PMPP TNI Kolonel Laut (P) Heru Supriyanto., M.M., M.Mar., C.Fr.A Sentul, Bogor.

Kursus ini diselenggarakan pada tanggal 12 s.d 23 Juni 2023, adapun peserta kursus terdiri dari 14 personel TNI dan 11 personel dari Mancanegara.

Tujuan dari kursus ini tentunya untuk meningkatkan keefektifan aktivitas misi secara menyeluruh dalam memahami bagaimana sebuah MoU dan konsep logistik dapat disiapkan dengan baik yang akan mempengaruhi keberhasilan Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia. Peran logistik yang terintegrasi dapat mendukung tugas pokok didaerah Misi dan dalam kursus ini juga akan mengajarkan tentang bagaimana mekanisme dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pendistribusian logistik disetiap Misi PBB.

Turut hadir dalam acara, para Direktur PMPP TNI, para Dansat PMPP TNI, para Kasatker PMPP TNI, tamu undangan dari Mabes TNI, Mabes Angkatan, Ms. Tracey Martineau dan Mr Darril Waters GPOI SME, Ms. Amel ODC staff.

Catatan : Kegiatan selama melaksanakan UNLOG Course, bisa disaksikan di YOUTUBE PMPP TNI

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*