Kontingen Garuda

“BERBAGI YANG KITA MILIKI DAN PEDULI KEPADA MEREKA YANG MEMBUTUHKAN” SATGAS INDO RDB PERINGATI IDUL ADHA

Bunia (MPIO) – Satgas Indo RDB yang tengah mengemban tugas misi perdamaian di Kongo, melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah yang terbagi di beberapa tempat, yaitu Mako Satgas POB Rear Base, TOB Tchabi, POB Bogoro, POB Komanda dan juga COB Walungu yang berada di South Sector, Rabu (28/7/2023).

Rangkaian sholat Idul Adha ini diawali dengan lantunan gemuruh takbir dilanjutkan melaksanakan sholat Idul Adha secara berjamaah serta khutbah yang disampaikan oleh Pratu Nizar selaku khotib.

“Marilah kita jaga persaudaraan dan perdamaian di dunia, serta semoga kita semua tetap istiqamah mempertahankan persaudaraan dan perdamaian,” ucap Pratu Nizar.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Halal Bihalal dan pemotongan hewan qurban, sebagai bukti dan wujud menunjukkan kesetiaan, keimanan, serta kepatuhan mereka kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut Satgas Indo RDB juga melaksanakan patroli sekaligus menyalurkan sejumlah hewan qurban kepada masyarakat di sekitaran POB, kegiatan tersebut sebagai wujud kontribusi sosial yang diharapkan dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

Benny salah seorang warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Indo RDB yang telah memberikan daging qurban pada pelaksanaan yang suci ini ”Semoga kebaikan Satgas Indo RDB dibalas oleh Allah SWT”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*