Kontingen Garuda

“ SEMARAK IDUL ADHA DAN MOMENT PENUH KEBERKAHAN “ SATGAS KIZI TNI KONGA XX-T MONUSCO MELAKSANAKAN SHALAT IDUL ADHA 1444 H DAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN DI KONGO –AFRIKA TENGAH

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kizi TNI Konga XX-T MONUSCO Merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan Melaksanakan Sholat Idul Adha Bersama dan dilanjutkan dengan Pemotongan Hewan Kurban bertempat di Lapangan Indonesia Engineering Company (IEC), Bumi Nusantara Camp Mavivi, Democratic Republik Congo (DRC), Kamis 28/06/2023

Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H di Markas IEC dilaksanakan sholat Idul Adha berjamaah oleh Dansatgas Kizi TNI Konga XX-T Letkol Czi Khaidir beserta S.H, beserta seluruh prajurit Satgas yang beragama muslim dan kontingen lainnya yang beragama muslim yang berada pada sektor FIB.

“Pada Hari Raya ini, meskipun jauh dari keluarga, tugas dan tanggung jawab yang besar kita harus menjaga moril kita, semangat kita dalam melaksanakan pengabdian terbaik bagi Negara tercinta. Di negeri orang tentunya terasa berbeda dibandingkan di negeri sendiri, namun itu menjadi salah satu kenikmatan yang dirasakan karena tidak semua prajurit TNI mempunyai kesempatan melaksanakan Idul Adha 1444 H dalam suasana misi perdamaian di bawah bendera PBB”, ujar Dansatgas Letkol Czi Khaidir Ilham, S.H.

Lantunan takbir, tasbih dan tahlil mengiringi acara sholat Idul Adha dilapangan IEC. Dalam pelaksanaanya yang bertindak sebagai Imam sholat adalah Syeh Muhamad Ibrahim, yang bertindak sebagai bilal adalah Prt Rohmat Wahyudi, sedangkan yang bertindak sebagai khotbah Idul Adha adalah Prt Fuad Bawazier.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*