Kontingen Garuda

SATGAS INDO RDB MELAKSANAKAN PENYULUHAN KESEHATAN DAN OLAHRAGA BERSAMA MASYARAKAT DESA IDOHU

Komanda (MPIO) – Satgas Indo RDB yang sedang melaksanakan misi perdamaian dalam menjaga wilayah Kongo terus menjalin hubungan dengan seluruh komponen masyarakat termasuk para pemuda. Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan Cimic mulai dari penyuluhan menjaga kesehatan gigi dan olahraga bersama, bertempat di Desa Idohu, Komanda, Republik Demokratik Kongo, Rabu (12/7/2023)

Dalam kesempatan ini anak-anak diberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara sikat gigi yang benar, dengan melihat contoh yang diajarkan oleh personel satgas Indo RDB. Tujuan penyuluhan kesehatan ini adalah untuk mencapai derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal khusunya untuk anak-anak.

Kegiatan dilanjutkan dengan olahraga sepak bola dan senam bersama masyarakat Desa Idohu, dengan tujuan untuk memupuk rasa persaudaraan, meningkatkan rasa solidaritas serta semangat berolaraga untuk tujuan hidup yang lebih baik.

Pada kesempatan ini juga, masyarakat Idohu melalui kepala Desa Idohu dan tokoh masyarakat setempat meminta agar Indo RDB tetap tinggal di Idohu karena mereka merasa aman dan senang dengan kehadiran Indo RDB.

“ Saya selaku Kepala Desa Idohu dan mewakili masyarakat Desa Idohu merasakan hal baik atas kehadiran Indo RDB di Desa Idohu, serta membawa kedamaian dan ketentraman bagi warga Desa Idohu, ” Ucap Mr. Samuel Okito.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Hery Bagus (Kasiops), Kapten Chb Sydney (Kasi Cimic), Lettu Arh Adi Surya (Pa Interpreter), Lettu Inf Agung (Danki SCD), Mr. Samuel Okito (Kepala Desa Idohu), Mrs. Rose (Tokoh Wanita Desa Idohu), dan Mr. Jean Marie (Tokoh Pemuda Desa Idohu).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*