Kontingen Garuda

IBADAH BERSAMA PERAYAAN HARI RAYA GALUNGAN DI INDOBATT

Satuan Tugas Kontingen Garuda UNIFIL yang beragama Hindu menyelenggarakan Ibadah bersama dalam rangka perayaan Hari Raya Galungan 2023 yang bertempat di Pura Walet INDOBATT UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan,Rabu, (02/08/2023).

Kegiatan ibadah bersama diikuti oleh personel Satuan tugas Kontingen Garuda UNIFIL yang beragama Hindu, terdiri dari personel Satgas INDOBATT, Satgas FHQSU dan Satgas SEMPU.

Kapten Inf I ketut pasek Martejati menyampaikan, dalam perayaan Hari Raya Galungan selalu diiringi dengan Hari Raya Kuningan. Jika Galungan adalah hari untuk merayakan kemenangan, maka Kuningan adalah perayaan khusus untuk memohon keselamatan, perlindungan dan tuntunan lahir batin kepada Dewa, Bhatara dan para Pitara.

Senada disampaikan Lettu Inf Putu Agus Dharmawan, bahwa Hari Raya Galungan merupakan salah satu peringatan keagamaan bagi umat Hindu, Peringatan ini dirayakan setiap 6 bulan sekali dalam setahun atau atau setiap 210 hari. Pada tahun 2023 ini, peringatan Hari Raya Galungan diperingati sebanyak 2 kali. Yakni pada tanggal 4 Januari 2023 lalu dan tanggal 2 Agustus 2023.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*