Kontingen Garuda

KONTINGEN GARUDA UNIFIL TERIMA MEDALI KEHORMATAN PBB, BERTEPATAN DENGAN HUT TNI KE 78

Satuan Tugas Kontingen Garuda UNIFIL gelar Upacara Medal Parade yang diikuti prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB di Lebanon dan mendapatkan penganugerahan medali Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN Medal), diselenggarakan bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke-78. Adchit Al-Qusayr, Lebanon Selatan. Kamis (05/10/2023).

Penganugerahan medali PBB yang diberikan kepada 1.229 prajurit Kontingen Garuda UNIFIL tahun 2023 merupakan sebuah medali kehormatan tertinggi dari PBB, diberikan sebagai wujud penghargaan kepada pasukan perdamaian yang telah mengabdikan diri untuk menjalankan mandat PBB dalam menjaga perdamaian dunia.

Deputy Force Commander UNIFIL Brigadier General Chok Bahadur Dhakal, bertindak selaku Inspektur Upacara medal parade, didampingi oleh duta Besar RI untuk Lebanon Hajriyanto Y, Thohari, duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf, duta Besar RI untuk Suriah Wajid Fauzi dan Sector East Commander Brigadier General Luis Jesus Fernandez Herrero serta Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin.

Penyematan medali, diberikan secara langsung oleh Deputy Force Commander UNIFIL Brigadier General Chok Bahadur Dhakal kepada Komandan Kontingen Garuda, Kolonel Inf Syafruddin serta Komandan FHQSU, SEMPU, MCOU, CIMIC, Hospital Level II, MTF (Maritim Task Force). Sementara itu, penyematan medali kepada pasukan upacara dilakukan oleh Komandan Kontingen Garuda dan para tamu Undangan VIP.

Dalam sambutannya Deputy Force Commander UNIFIL Brigadier General Chok Bahadur Dhakal mengucapkan selamat kepada seluruh personel Satuan Tugas Kontingen Garuda atas kerja samanya selama melaksanakan tugas misi menjaga perdamaian di Lebanon.

Lanjut disampaikan Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin, merupakan kebanggaan bagi kami atas prestasi yang luar biasa dimana medali penghargaan PBB diberikan oleh UNIFIL kepada pasukan penjaga perdamaian Indonesia dan bertepatan dengan hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 78.

Usai kegiatan upacara ditampilkan demonstrasi pertunjukan Drumband Satuan tugas INDOBATT XXIII-Q/UNIFIL, BDM (Beladiri Diri Militer) dan Tarian maumere oleh Seluruh prajurit Satgas Kontingen Garuda UNIFIL.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*