PMPP activities

TINGKATKAN KEMAMPUAN PEACEKEEPERS TNI – ADF GUNA MENJAGA PERDAMAIN DUNIA

Latihan bersama GARUDA KOOKABURRA 2023 secara resmi dibuka oleh Komandan PMPP TNI Laksda TNI Retiono Kunto, S.E., M.A.P., CRMP., M.Tr.Opsla di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor. (16/10/23)

Latma GARUDA KOOKABURRA adalah latihan hubungan bilateral anggota militer Autralia Defence Forces (ADF) dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya bagi PMPP TNI dan POTC. Latihan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan penugasan pada misi PBB di masa depan dengan cara meningkatkan pemahaman tentang perencanaan strategis dan operasional untuk berpartisipasi dalam Operasional Pemeliharaan Perdamaian Dunia (OPPD).

Selain itu latma GARUDA KOOKABURRA juga memiliki nilai penting dalam membangun hubungan baik antar dua negara dengan mengajarkan dan melatih para peserta untuk mempersiapkan diri pada misi PBB yang akan dihadapi, melalui latihan inilah para peserta diharapkan mampu dan mengerti bagaimana mekanisme yang dimulai dari teori dan pelaksanaan praktek dilapangan, sehingga mampu menjawab semua tantangan dan rintangan saat melaksanakan OPPD.

Letkol Inf Eri P Siregar selaku mantan Wadansatgas BGC XXXIX-D, diberikan kesempatan memaparkan tentang situasi saat itu dan bagaimana cara bertindak yang baik dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di Kongo, Afrika sesuai dengan Rules of Engagement (ROE) dari PBB.

Acara dilanjutkan foto bersama. Turut hadir dalam acara Wadan PMPP TNI, Pejabat Distribus PMPP TNI, Tamu undangan dari Mabes TNI dan Angkatan, Australian Air Force Attache Capt Kenneth Bowes, Senior Instructor Directing Staff Lt Col Darleen Young dan seluruh Intruktur PMPP TNI. (16/10/23)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*