PMPP activities

LATIHAN BERSAMA GARUDA KOOKABURRA 2023

Latihan bersama GARUDA KOOKABURRA 2023 secara resmi ditutup Komandan PMPP TNI yang diwakili oleh Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana, S.IP., M.Si, di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor. (25/10/23)

Latma GARUDA KOOKABURRA adalah latihan hubungan bilateral anggota militer Autralia Defence Forces (ADF) dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya bagi PMPP TNI dan POTC. Latihan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan penugasan pada misi PBB di masa depan dengan cara meningkatkan pemahaman tentang perencanaan strategis dan operasional untuk berpartisipasi dalam Operasional Pemeliharaan Perdamaian Dunia (OPPD).

Latma ini dilaksanakan pada tanggal 16 – 25 Oktober 2023 yang terdiri 24 peserta TNI dan ADF. Kegiatan ini diawali dengan pembelajaran dikelas yang meliputi materi Protection Of Civilian (POC), Women, Peace and Security (WPS), Conflict Related Sexual Violance (CRSV), Child Protection (CP), Sexual, Explotation and Abuse (SEA), dan lain- lain. Dilanjutkan dengan diskusi para masing-masing sindikat dan para peserta diberikan beberapa skenario latihan yang bertujuan untuk memberikan gambaran dan pengetahuan tentang situasi dan kondisi yang terjadi didaerah misi PBB.

Diakhir latihan bersama GARUDA KOOKABURRA, dilaksanakan Field Training Exercises (FTX) selama 2 hari dimana para peserta dapat merasakan atmosfer yang telah dirancang oleh para penyelenggara sesuai denga situasi dan kondisi terkini didaerah misi PBB, sehingga para peserta mampu menjawab semua tantangan dan rintangan selama melaksanakan latihan bersama ini.

Acara dilanjutkan penyerahan sertifikat, pemberian cinderamata dan foto bersama. Turut hadir dalam acara Para Pejabat Distribusi PMPP , tamu undangan dari Mabes TNI dan Angkatan dan Para Instruktur Latihan bersama GARUDA KOOKABURRA. (25/10/23)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*