Kontingen Garuda

YAKINKAN KEAMANAN DAN PELINDUNGAN MASYARAKAT, SATGAS INDO RDB LAKSANAKAN LONG RANGE MISSION (LRM) DI 3 DESA

Komanda (MPIO) – Satgas Indo RDB laksanakan LRM ke beberapa desa diantanya Desa Marabo, Desa Makayangga dan Desa Mangiva, untuk memantau situasi, serta memastikan perlindungan terhadap masyarakat di wilayah Komanda, Rabu (22/11/2023).

Komandan Resimen FARDC Marabo menyambut baik kedatangan Indo RDB untuk melaksanakan LRM dengan mendukung 4 personel untuk membantu selama kegiatan LRM berlangsung.

Kegiatan diawali dengan Tim patroli yang dipimpin Letda Inf Abdi melaksanakan patroli kendaraan gabungan bersama FARDC menuju Desa Mangiva, dilanjutkan ke Desa Marabo Tengah. Pada saat di Desa Marabo Tengah Tim patroli berinteraksi dengan masyarakat desa dan disambut baik oleh Bapak Jhon Pieter, selaku Kepala Desa.

“Situasi umum di Desa Marabo relatif aman dan lancar. Masyarakat melaksanakan aktivitas rutin seperti berdagang di Pasar Marabo dan berkebun. Tidak ada pergerakan Armed Group (AG) sekitar Marabo, serta pada akhir Desember akan diadakan kampanye di sekitar kawasan Marabo terkait pemilu, semoga semua berjalan dengan aman,” Ucap Kepala Desa.

Selanjutnya tim patroli juga menuju ke beberapa titik desa untuk mencari informasi, serta berinteraksi dengan Bapak Gilbert Herabo (Sekretaris Bupati Irumu) dan Mayor Bally (G2 PNC Irumu). Informasi yang diperoleh, situasi umum di Desa Irumu relatif aman dan lancar. Masyarakat melakukan kegiatan rutin seperti berkebun, berjualan, dan anak-anak bersekolah.

Disisi lain masyarakat berharap MONUSCO untuk terus mengintensifkan patroli di sekitar wilayah Kongo menjelang Pemilu ini untuk menciptakan keamanan dan perdamaian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*