Kontingen Garuda

KRI DIPONEGORO-365 RESMI BERGABUNG DI MARITIME TASK FORCE 448 UNIFIL, LEBANON

Tugas, wewenang dan tanggung jawab Satgas Maritim TNI UNIFIL, Lebanon secara resmi telah di serahkan dari KRI Frans Kaisiepo-368 (FKO) kepada KRI Diponegoro-365 (DPN) dalam acara Transfer Of Authority (TOA) yang di pimpin langsung oleh MTF 448 Commander, RADM Dirk Gaertner di Dermaga 4 Beirut pada hari Selasa, 9 Januari 2024.

Acara ini juga di hadiri oleh Dubes LBBP RI untuk Lebanon, H.E. Hajriyanto Y Tohari, Komandan PMPP TNI, LAF Navy Commander, perwira staf PMPP TNI, para komandan satgas kontingen garuda UNIFIL dan perwira staf MTF 448. Dalam sambutannya, MTF Commander menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada KRI FKO untuk kerjasama serta kontribusi nya selama ini. Admiral Gaertner juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bagi KRI DPN yang diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik di tengah situasi yang tidak baik-baik saja di Lebanon.

TOA merupakan tindak lanjut perintah Panglima TNI untuk menjamin keberlanjutan peran Indonesia dalam misi perdamaian dunia berdasarkan amanat konstitusi dan memastikan proses serah terima yang akuntabel.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*